Jamie Foxx Akui Sedang Lawan Depresi Saat Sedang bermain di FIlm Robin Hood 2018

Jamie Foxx Akui Sedang Lawan Depresi Saat Sedang bermain di FIlm Robin Hood 2018
Jamie Foxx mengaku masih bergelut dengan depresi (Berita/majalahri)
majalahri.blogspot.com - Jamie Foxx berperan sebagai John, mentor dari Robin Hood dalam filn yang berjudul sama yang dirilis pada Rabu (21/11/2018) kemarin. Sebagai aktor yang cukup sering melontarkan gurauan dan bahkan terlibat dalam aksi stand-up comedy, tak sangka rupanya Jamie sedang berjuang melawan depresi.

Dalam sebuah wawancara bersanam Hip Hop Hollywood, Jamie pernah memiliki masa lalu kelam di mana ia kecanduan alkohol dan obat-obatan serta depresi yang menggangu kessehariannya. Ia bergelut dengan masalah kejiwaan yang kemungkinan besar muncul saat masa kanak-kanak dan terbawa hingga dewasa, di mana obat-obatan dan alkohol sangat membantunya.

"Aku selalu memiliki ketakutan hilang akal sejak kecil. Aku membutuhkan seseorang untuk membantuku keluar dari itu. Aku mencari bantuan psikiater untuk memperbaiki masalah mental yang kualami," tutur pemenang piala Oscar ini, dikutip dari Men's Journal.

'Bantuan' tersebut dimulai mengeksplorasi kecerobohan masa lalunya dan menyelidiki tahun-tahun awalnya untuk menemukan masalah. Dokter menyebut "ketakutan mendalam akan penyakit mental mental yang diperburuk oleh sebuah insiden ketika dia berusia 18 tahun ketika minumannya dibubuhi oleh obat PCP (phencyclidine) halusinogen di sebuah pesta perguruan tinggi."

Episode tersebut terus berulang di kepala Jamie selama bertahun-tahun. Insiden tersebut terjadi saat dia berusia 18 thaun, selama 11 bulan ia mengalami kilas balik yang cukup keras dan berulang lagi saat usia 26 tahun dan 32 tahun, yang terakhir. Namun ia masih khawatir akan mengalaminya kembali.

Pengalaman Jamie mirip dengan apa yang dialami oleh rapper Kanye West, yang juga mengaku mengalami masalah kejiwaan. Oleh karena itu Jamie bisa bersimpati terhadap apa yang terjadi pada Kanye, karena rasa takut itu masih menghantui Jamie hingga kini.

Namun tak seperti Kanye yang terus menerus mengoceh di Twitter soal masalah mentalnya, Jamie mengaku keluarganya 'menghukumnya' kala episode-episode tersebut mulai, mengeceknya berkala dan tak mengizinkannya keluar di publik atau melakukan apapun yang akan memalukan dirinya sendiri saat pikirannya apapun yang akan memalukan dirinya sendiri saat pikirannya tak sehat.

"Aku cukup beruntung memiliki orang-orang yang, seperti saudariku, keluargaku, untuk bicara 'Woi, kamu enggak bisa keluar sekarang soalnya kamu  ngomongnya kacau" pungkas pria yang kini berusia 50 tahun tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar