Karya Baru Merpati Ditentukan Besok

Karya Baru Merpati Ditentukan Besok
Merpati Nusantara Airlines (Berita/majalahri)
majalahri.blogspot.com - Rabu besok tanggal 14 November 2018 menjadi babak baru bagi PT Merpati Nusantara Airlines (Persero). pasalnya, besok pihak Pengadilan Niaga Surabaya akan memutuskan nasib maskapai pelat merah tersebut.

Pengadilan Niaga Surabaya akan memutuskan perkara nomor: 04/Pdt.SUs-PKPU/2018/PN.Niaga Surabaya. Keputusan tersebut antara diterima atau ditolak hasil PKPU Merpati.

"Besok dipailitkan atau tidak di PN Niaga Surabaya,"kata Ketua Presidium F.A Merpati, Rico Ferianda di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Menurut Rico, sidang keputusan atas perkara Merpati akan digelar esok pada pukul 10.00 WIB, Menurut Rico, eks karyawan Merpati yang berdomisili di sana akan mengawal dari awal sidang sampai lahirnya keputusan.

Para eks karyawan  Merpati yang berada di Jakarta pun telah berupaya meminta penguatan perusahaan agar pihak Pengadilan Niaga Surabaya mengabulkan PKPU Merpati.

"Intinya kita minta penguatan perusahaan, kita berharap Merpati tidak dipailitkan," jelas dia.

Lebih lanjut Rico mengungkapkan, kabar adanya investor yang akan menyuntikkan modal ke Merpati pun memberikan harapan maskapai pelat merah ini dapat kembali mengudara di tanah air.

Menurut Rico, kabar itu juga diharapkan bisa mempengaruhi keputusan Pengadilan Niaga Surabaya.

"Kami masih optimis karena susah ada kabar menyenangkan, seperti sudah ada investor masuk, bisa membuat Merpati terbang, dan itu memberikan harapan kepada eks karyawan,"singkat dia.

Meski dekimian, Rico dan para eks karyawan menghormati keputusan Pengadilan Niaga Surabaya jika benar Merpati harus dipailitkan. Namun, dirinya tetap minta bantuan negara untuk menyelesaikan hak eks pegawai yang belum dibayarkan sebesar 80%.

"Jadi kita tinggal tunggu tanggal 14 November 2018, karena itu merupakan hari bersejarah,"singkat dia.

Posting Komentar

0 Komentar