Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani. Kasus Pencemaran Nama Baik

Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani. Kasus Pencemaran Nama Baik
Ahmad Dhani (Berita/majalahri)
majalahri.blogspot.com - Penyidik Subdit N Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur menyita akun Instagram @ahmaddhaniprast milik politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo. Akun media sosial itu dijadikan barang bukti kasus pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan penyitaan tersebut dilakukan di rumah Ahmad Dhani di Jakarta pada Kamis, 15 November 2018.

"Kami menemui adminnya sekaligus menunjukkan surat perintah penyitaan. Kami bawa atas persetujuan pengadilan," kata Barung. Demikian dikutip di Antara, Jumat (16/11).

Akun IG tersebut disita sebagai barang bukti penyidik dalam rangka koordinasi lebih lanjut dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebab Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikirimkan.

"Dengan demikian kelanjutan kasus ini akan tetap maju, walaupun memang nanti ada perkembangan dari kasus ini menyangkut dari saksi ahli yang datang dari Jakarta," singkat Barung.

?saat ini, kata Barung, pihaknya telah menyita sejumlah alat bukti seperti transmisi (handphone), akun, maupun jejak digital. Dengan demikian alat bukti yang dibutuhkan penyidik telah tertangkap.

Ditanya kapan berkas akan diserahkan ke Kejaksaan, Barung menjelaskan saat ini pihak penyidik masih menunggu pemeriksaan saksi ahli Ahmad Dhani.

Dijadwalkan, saksi mengakomodir juga, dari penyidik tadi, kita tetap mengakomodir saudara Ahmad Dhani,"ungkapnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik dan ujaran kebencian karena kata idiot yang dia ucapkan di vlog saat diadang oleh pendemo yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit Surabaya 26 Agustus 2018.

Posting Komentar

0 Komentar